Powered By Blogger

Selasa, 27 Desember 2011

bait-bait syair

Doaku

Ya Allah kuatkanlah hatiku
dekatkan aku kepada-Mu
jangan hilangkan ku
dari rasa syukurku terhadap-Mu

tetapkanlah hatiku di jalan-Mu
berilah maaf dan ampunan-Mu
bila terkadang aku luput dari perintah-Mu
tak bisa menjaga lisanku, mataku, dan perbuatanku
Ya Allah 


1/3 malam terakhir

derai air mata tak terbendung
memecah keheningan malam
1/3 malam terakhir ini
ku berdoa dan panjatkan taubatku
sebagai seorang hamba kepada penciptanya
tersadar akan manusia yang dekat dengan dosa,


Pada-Mu ku berharap

demi sang pembolak-balik hati
demi sang pencipta mentari
demi Zat yang tak pernah terlelap
dan demi Zat pemilik kerajaan abadi
aku bersujud
aku bersimpuh
aku memohon
aku berharap
hanya terhadap-Mu
mencurahkan keluh kesahku
mencari tempat berteduh
Ya Rabb.....


Kemunafikan

tak ingin aku
memberi keramahan dan kelembutan
sebagai topeng
tetapi sebagai wajah sebenarnya diriku

maka terjauhilah aku dari kemunafikan
yang membuat noda dalam sanubari

kenyataan menjadi dusta di lisannya
kepercayaan menjadi pengkhianatan dalam perbuatannya
kesetiaan janji menjadi keingkaran keji dalam perkataannya

tak akan sampailah ia kepada kebahagiaan,
hanya kegalauan dan kegelisahan hati yang datang menghampiri


Kepedihan takkan kekal

kepedihan terkadang melanda jiwa
janganlah engkau heran
inilah ujian kehidupan
janganlah engkau bersedih
bersabarlah
kelapangan itu akan datang
bergantunglah pada Zat abadi itu

semuanya takkan abadi kecuali satu,
Allah sang pemberi ujian itu
memohonlah, berusahalah, bangkitlah
sebelum kau semakin terpuruk dalam lubang kesengsaraan

semakin kau bersabar
semakin pula kesedihan itu kau kalahkan
maka dari itu, bersabarlah......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar